Takut pada Keintiman

Anda sedang mencari info tentang Takut pada Keintiman? Di sini CS Blog anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
manfaat sari lemon dapat menyegarkan pernafsan dan juga tubuh dan lain sebagai nya yu di coba.

Keintiman emosional adalah salah satu pengalaman terindah yang pernah kita miliki. Tidak ada hal lain yang benar-benar mendekati pengalaman berbagi pikiran dan perasaan terdalam kita dengan orang lain, untuk dilihat dan diketahui secara mendalam, berbagi cinta, gairah, tawa, kegembiraan, dan / atau kreativitas. Pengalaman keintiman mengisi jiwa kita dan menghilangkan kesepian kita.

Lalu, mengapa seseorang takut akan keintiman?

Sebenarnya bukan keintiman itu sendiri yang ditakuti orang. Jika orang dapat dijamin bahwa keintiman akan terus menjadi pengalaman positif, mereka tidak akan takut akan hal itu. Apa yang mereka takutkan adalah kemungkinan terluka karena berhubungan intim dengan orang lain.

Banyak orang memiliki dua ketakutan besar yang dapat menyebabkan mereka menghindari keintiman: ketakutan akan penolakan - kehilangan orang lain, dan ketakutan menelan - diserang, dikontrol, dan kehilangan diri sendiri.

Karena kita semua telah belajar untuk bereaksi terhadap konflik dengan berbagai perilaku pengendalian - dari kemarahan dan kesalahan hingga kepatuhan, penarikan, dan perlawanan - setiap hubungan memberi kita masalah penolakan dan kecurangan ini. Jika satu orang menjadi marah, yang lain mungkin merasa ditolak atau dikendalikan dan menjadi marah kembali, menyerah, menarik diri atau menolak. Jika satu orang dimatikan, yang lain mungkin merasa ditolak dan menjadi menghakimi, yang dapat memicu ketakutan orang lain akan tertelan, dan sebagainya. Lingkaran pelindung ini ada dalam satu bentuk atau lainnya dalam setiap hubungan. Ketika ketakutan akan penolakan dan menelan terlalu besar, seseorang mungkin memutuskan bahwa menyakitkan untuk berada dalam suatu hubungan dan mereka menghindari keintiman sama sekali.

Namun menghindari hubungan menyebabkan kesepian dan kurangnya pertumbuhan emosional dan spiritual. Hubungan menawarkan kita arena paling kuat untuk pertumbuhan pribadi, jika kita menerima tantangan ini. Jadi apa yang menggerakkan kita melampaui rasa takut akan keintiman?

Ketakutan ada, bukan karena pengalaman itu sendiri, tetapi karena seseorang tidak tahu bagaimana menangani situasi ditolak atau dikendalikan. Rahasia untuk bergerak melampaui rasa takut akan keintiman terletak pada pengembangan bagian orang dewasa yang penuh kasih dan kuat dari kita yang belajar bagaimana untuk tidak menerima penolakan secara pribadi, dan belajar untuk menetapkan batasan yang tepat terhadap pemogokan.

Ketika kita belajar bagaimana mengambil tanggung jawab pribadi untuk menentukan nilai kita sendiri alih-alih menjadikan cinta dan persetujuan orang lain bertanggung jawab atas perasaan kita yang berharga, kita tidak akan lagi menerima penolakan secara pribadi. Ini tidak berarti bahwa kita akan menyukai penolakan - itu berarti kita tidak akan lagi takut dan harus menghindarinya.

Ketika kita belajar bagaimana berbicara untuk diri kita sendiri dan tidak membiarkan orang lain menyerang, mencekik, mendominasi dan mengendalikan kita, kita tidak akan lagi takut kehilangan diri kita sendiri dalam suatu hubungan. Banyak orang, takut kehilangan orang lain, akan menyerah dengan harapan mengendalikan perasaan orang lain tentang mereka. Mereka percaya bahwa jika mereka memenuhi tuntutan orang lain, yang lain akan mencintai mereka. Namun kehilangan diri sendiri adalah hal yang menakutkan, begitu banyak orang yang tidak berhubungan karena ketakutan ini. Jika mereka belajar untuk mendefinisikan nilai mereka sendiri dan membela diri mereka sendiri, rasa takut akan hilang.

Proses Ikatan Batin yang kita ajarkan adalah proses yang dirancang untuk menciptakan diri orang dewasa dalam yang kuat yang tidak mampu menerima penolakan secara pribadi dan menetapkan batasan terhadap kehilangan diri. Siapa pun dapat mempelajari proses enam langkah ini dan, dengan latihan, menyembuhkan ketakutan akan keintiman. Melalui mempraktikkan proses Ikatan Batin, Anda belajar menghargai dan menghargai siapa diri Anda sebenarnya dan bertanggung jawab penuh atas perasaan berharga, cinta, keselamatan, keamanan, rasa sakit, dan sukacita Anda sendiri. Ketika Anda sangat menghargai diri sendiri, Anda tidak menerima penolakan secara pribadi dan menjadi tidak reaktif terhadap penolakan. Ketika Anda menghargai diri sendiri, Anda tidak akan menyerah untuk mencoba mengendalikan perasaan orang lain tentang diri Anda. Ketika Anda menghargai diri sendiri, Anda rela kehilangan orang lain daripada kehilangan diri Anda sendiri.

Anda dapat mulai mempelajari proses Ikatan Batin yang kuat sekarang dengan mengunduh Kursus Ikatan Batin Gratis kami. Bergerak melampaui ketakutan Anda akan keintiman akan membuka Anda pada pertumbuhan pribadi dan spiritual yang dalam yang bisa diberikan oleh hubungan dan pemenuhan serta sukacita mendalam yang bisa ditawarkan oleh hubungan yang penuh cinta.

0 Comments:

Post a Comment