Sabat Kristen.

Anda sedang mencari info tentang Sabat Kristen.? Di sini CS Blog anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
harga apartemen di bekasi jual apartemen di bekasi dengan harga murah meriah tetapi fasilitas sangat lengkap sangat cocok untuk investasi masa depan serta bisa juga anda jadikan hunian untuk keluarga.

salib merupakan agama keristen dan masih banyak lain nya yu kepoin.Salib dan Simbol Agama Lainnya


Alkitab memberi tahu kita bahwa Allah menguduskan Sabat hari ketujuh sebagai hari untuk mengingat bahwa Dia adalah Pencipta Surga dan Bumi. Dikatakan, Keluaran 20: 8-11 “Ingatlah hari Sabat, untuk menguduskannya. Enam hari engkau akan bekerja, dan melakukan segala pekerjaanmu: Tetapi hari yang ketujuh adalah hari sabat TUHAN, Allahmu: di dalamnya engkau tidak akan melakukan pekerjaan apa pun ... ".

Jadi jika Tuhan menahbiskan Sunset Friday menjadi Sunset Saturday, hari ketujuh sebagai Sabat, mengapa kebanyakan orang Kristen pergi ke Gereja pada hari Minggu?

Siapa yang mengubah hari menjadi Minggu, dan kapan? Apakah Yesus? Apakah itu dibicarakan dalam tulisan suci? Apakah ada perintah baru yang ditulis untuk mengubah perintah keempat setelah Yesus mati? Apakah kita memelihara hari Minggu untuk menghormati kebangkitannya?

Telah ditetapkan dengan kuat oleh banyak sejarawan dan teolog bahwa kitab Matius dan Lukas ditulis antara 60 dan 80 Masehi. Ini berarti bahwa jika hari Sabat telah berubah menjadi hari Minggu setelah kematian Yesus, maka itu seharusnya dicatat oleh para penulis Alkitab ini. Sebaliknya, meskipun kita melihat bahwa alih-alih memberi tahu kita tentang perubahan apa pun pada hari itu, Lukas malah menyatakannya dalam Lukas 23:56, “... Dan mereka beristirahat pada hari Sabat sesuai dengan perintah.”

Yesus sendiri dalam nubuatan-Nya tentang penghancuran bait suci, yang terjadi pada sekitar tahun 70 M, ketika Ia sedang berbicara dengan para Murid-Nya berkata Matius 24:20, "Dan berdoalah agar penerbanganmu tidak di musim dingin atau pada hari Sabat." Ini menunjukkan dengan meyakinkan bahwa Yesus tahu bahwa Sabat akan tetap ada bertahun-tahun setelah salib.

Sejarawan juga mengkonfirmasi bahwa Sabat hari ketujuh dijaga oleh orang Yahudi dan bukan Yahudi, sampai sekitar 120 Masehi. Pada saat ini penganiayaan terhadap orang-orang Yahudi menjadi begitu hebat sehingga banyak orang Kristen di beberapa daerah memutuskan untuk mulai memelihara hari Minggu, untuk mencoba membedakan diri mereka dari orang-orang Yahudi, yang masih setia memelihara Sabat Tuhan. Beberapa orang Kristen mulai menggunakan alasan bahwa itu untuk menghormati kebangkitan, karena tidak ada dasar Alkitabiah untuk perubahan ini. Pada waktu itu orang-orang Kristen di daerah-daerah di luar kekaisaran Romawi terus memelihara Sabat hari ketujuh yang benar dari Allah.

Pada tahun 321 M. Konstantinus, yang adalah seorang penyembah berhala, menjadi Kaisar di Roma. Ketika ia mulai melihat keseimbangan pergeseran kekuasaan dari paganisme ke Gereja, ia mengesahkan hukum pertama yang memberlakukan ibadat Minggu pada tahun 321 AD. Hari Minggu tentu saja adalah hari di mana para penyembah berhala menyembah dewa Matahari. Dua tahun setelah mengesahkan undang-undang ini, Konstantinus bergabung dengan Gereja Katolik Roma dan mulai bergaul paganisme dengan agama Kristen. Orang-orang kafir sangat terlibat dengan penyembahan berhala, maka ia mengambil banyak patung dewa-dewa mereka dan memberi mereka nama-nama Kristen, seperti Santo Petrus dan Maria. Itu baik setelah 400 M sebelum hari Minggu akhirnya mengambil nama Hari Tuhan.

Dalam banyak dokumen, makalah, dan buku-buku yang ditulis oleh Gereja Katolik Roma, mereka secara terbuka mengambil pujian karena memindahkan kesucian Sabat hari ketujuh ke hari Minggu, oleh otoritas mereka sendiri, yang mereka yakini berada di atas tulisan suci. Berikut ini beberapa contohnya.

"Protestan ... menerima hari Minggu daripada hari Sabtu sebagai hari untuk ibadah umum setelah Gereja Katolik membuat perubahan ... Tetapi pikiran Protestan tampaknya tidak menyadari bahwa ... Dalam mengamati hari Minggu, mereka menerima otoritas dari juru bicara gereja, Paus. " Pengunjung Minggu Kita, 15 Februari 1950.

"Dari sini kita dapat memahami betapa hebatnya otoritas gereja dalam menafsirkan atau menjelaskan kepada kita perintah-perintah Allah - otoritas yang diakui oleh praktik universal seluruh dunia Kristen, bahkan sekte-sekte yang mengaku mengambil kudus Kitab Suci sebagai satu-satunya aturan iman mereka, karena mereka mengamati sebagai hari istirahat bukan hari ketujuh dari minggu yang dituntut oleh Alkitab, tetapi hari pertama yang kita tahu harus dikuduskan, hanya dari tradisi dan pengajaran dari Gereja Katolik." Henry Gibson, Katekismus Made Easy, # 2, edisi ke-9, vol. 1, hal. 341-342.

"Itu adalah gereja Katolik yang ... telah memindahkan istirahat ini ke hari Minggu untuk mengenang kebangkitan Tuhan kita. Oleh karena itu ketaatan pada hari Minggu oleh umat Protestan adalah penghormatan yang mereka bayar, terlepas dari diri mereka sendiri, kepada otoritas dari ( Gereja Katolik." Monsinyur Louis Segur, Pembicaraan Biasa Tentang Protestan Hari Ini, hlm. 213.
"Minggu adalah tanda atau otoritas kita ... gereja berada di atas Alkitab, dan pemindahan ketaatan Sabat ini adalah bukti dari fakta itu." Catatan Katolik London, Ontario, 1 September 1923.
"Otoritas gereja karena itu tidak dapat terikat pada otoritas Kitab Suci, karena Gereja telah mengubah ... Sabat menjadi hari Minggu, bukan dengan perintah Kristus, tetapi dengan otoritasnya sendiri." Canon dan Tradition, hlm. 263.

Jadi sepertinya jika orang Kristen memelihara Sabat pada hari ketujuh, kita mengikuti perintah Tuhan, tetapi jika kita memelihara hari Minggu, kita mengikuti tradisi manusia. Apakah itu penting?

Alkitab mengatakan dalam Markus 7: 6-9 “Yesus menjawab mereka,“ Betapa benarnya Yesaya ketika ia hal

0 Comments:

Post a Comment