Menghindari Krisis Keuangan: Cara Menjaga Bisnis Kecil Anda Hidup-Hidup

Anda sedang mencari info tentang Menghindari Krisis Keuangan: Cara Menjaga Bisnis Kecil Anda Hidup-Hidup? Di sini CS Blog anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
harga apartemen di bekasi jual apartemen di bekasi dengan harga murah meriah tetapi fasilitas sangat lengkap sangat cocok untuk investasi masa depan serta bisa juga anda jadikan hunian untuk keluarga.


Perusahaan Anda mengadakan pertemuan dengan klien potensial dan Anda ingin memastikan semuanya sudah siap untuk kunjungan kantor mereka.Aromaterapi: Aroma Manis Untuk Sukses

Memiliki produk yang luar biasa, penjualan yang melonjak, dan layanan pelanggan yang luar biasa tidak diragukan lagi adalah beberapa hal yang membuat bisnis menjadi sukses. Tetapi semua ini tidak relevan jika Anda menderita krisis keuangan. Tanpa posisi keuangan yang stabil, guncangan sekecil apa pun bisa cukup untuk membuat bisnis Anda hancur berantakan.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa semua kerja keras Anda tidak sia-sia? Apa yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa krisis keuangan tidak mengganggu atau bahkan menenggelamkannya? Mari kita lihat apa yang dapat menyebabkan goncangan ini dan, yang lebih penting, apa yang dapat Anda lakukan.
 
 Penyimpanan dan Administrasi Catatan yang Buruk 

Pemilik bisnis biasanya bukan catatan atau pemegang buku yang baik! Orang yang memulai bisnis adalah mereka yang memiliki ide-ide hebat, melihat celah di pasar atau memiliki kepribadian untuk menjual apa pun. Mereka bukan orang yang melompat dari tempat tidur di pagi hari dan berkata, "Hebat, ini hari PPN dan dokumen!"

Jika Anda ingin menjaga bisnis Anda tetap lurus dan sempit maka Anda harus menerima bahwa akan ada hari-hari seperti ini; kamu tidak bisa menghindarinya. Anda harus menyimpan catatan penjualan Anda, pembelian Anda, berapa banyak yang Anda miliki, berapa banyak bahan mentah atau barang jadi yang Anda pegang.

Tanpa catatan-catatan ini, Anda akan dengan cepat kehilangan jejak di mana Anda berada. Anda tidak akan tahu:

• Untuk apa Anda menghabiskan uang Anda

• Anda tidak akan tahu ke mana uang Anda pergi

• Anda tidak akan tahu di mana semua stok Anda - apakah ada orang yang mencurinya? Siapa tahu?
Anda secara efektif bekerja dalam kegelapan dan ini tidak kondusif untuk stabilitas keuangan. Jadi, jenis catatan apa yang sedang kita bicarakan? Tidak ada yang canggih. Ini bisa sesederhana buku dengan satu halaman untuk penghasilan Anda dan yang lain untuk pengeluaran Anda. Setidaknya sebulan sekali totalkan semuanya untuk melihat bagaimana uang yang Anda hasilkan (saya harap!). Ada pepatah. 'Orang-orang yang menyimpan catatan adalah orang-orang yang memecahkan rekor' - sangat benar.

 Tidak Melihat Saldo Bank Anda 

Apakah Anda tahu persis apa saldo bank Anda hari ini? Mengapa ini penting? Karena jika Anda akan menulis cek Anda harus tahu apakah Anda memiliki uang di akun Anda. Jika Anda tidak, Manajer Bank yang jahat itu hanya dapat memantulkannya.

Jelas ini dapat berdampak negatif pada reputasi Anda; kredit Anda akan rusak dan Anda mungkin kesulitan mendapatkan dukungan dari Bank dan pemasok Anda di masa depan. Semua karena Anda tidak memeriksa saldo Anda.

Untuk menghindari ini, pastikan Anda menyimpan total yang ada di buku kas dari apa yang Anda miliki di akun Anda. Mengapa tidak mendaftar ke Internet Banking? Saat ini semua High Street Bank menyediakan fasilitas ini, jadi tidak ada alasan untuk kehilangan jejak di mana Anda berdiri.

 Kas Buruk dan Manajemen Kredit 

Terkait erat dengan mengawasi saldo Bank Anda adalah bagaimana Anda menangani arus kas Anda. Ada 3 aspek dalam hal ini.

1. Jangan tergoda untuk menyimpan terlalu banyak di rumah Anda atau di tempat bisnis Anda. Anda bisa kehilangan itu karena pencuri, kebakaran atau banjir
 
2. Jika Anda melakukan penjualan 'bisnis-ke-bisnis' maka Anda mungkin harus menjual secara kredit. Jika demikian maka disiplinlah dalam mengejar pembayaran yang belum dibayar. Anda tidak bisa malu meminta cek. Jika Anda telah menyetujui kredit 1 bulan, mengapa menunggu selama 3 bulan? Mengejar sekuat mungkin karena ingat Anda memiliki hutang sendiri untuk dibayar!

3. Anda mungkin beruntung memiliki periode kredit yang diberikan oleh orang yang Anda beli. Jika mereka memberi Anda kredit satu bulan, patuhi itu. Jika Anda memutuskan untuk menahan tagihan Anda sebelum membayar, Anda mungkin dihadapkan dengan surat Pengacara. Jangan mengabaikan masalah dan berharap panggilan telepon akan hilang - mereka tidak akan!
 
 Tidak Ada Kontrol Biaya 

Untuk menjaga diri Anda dalam posisi keuangan yang kuat, belanjakan untuk pembelian yang harus Anda lakukan. Bandingkan harga dan spesifikasi. Miliki batas atas yang tidak akan Anda bayar. Selalu waspada untuk penawaran yang bagus.
 
Menghabiskan untuk Hal-Hal yang Salah

Menjalankan bisnis Anda sendiri bisa menjadi perasaan yang sangat kuat! Anda mungkin tergoda untuk membelanjakan apa pun kecuali bisnis - mobil baru, pakaian flash, dapur baru. Nah, Anda harus melihat bagian bukan?

Selama tahun-tahun awal dan bahkan ketika Anda didirikan pastikan Anda menghabiskan uang tunai yang diperoleh dengan susah payah untuk hal-hal yang benar. Jebakan kesuksesan mungkin tidak tepat pada tahap kehidupan bisnis Anda. Bisnis Anda, agar dapat berkembang, membutuhkan uang tunai. Hapus uang tunai dan Anda menghapus darah kehidupan yang membuat bisnis Anda tetap hidup.
Anda harus didisiplinkan dalam pengeluaran Anda dan tanyakan pada diri Anda pertanyaan, "Apakah biaya ini akan menambah sesuatu untuk bisnis saya?" Jangan bertindak berdasarkan dorongan hati; pergi dan pikirkan setiap pengeluaran besar. Jika jawaban untuk pertanyaannya adalah tidak, maka Anda harus berpikir dua kali tentang pengeluaran.
 
 Gagal Membuat Pemotongan Tepat Waktu 

Gagal melakukan pemotongan yang diperlukan untuk memastikan kelangsungan bisnis Anda adalah sesuatu yang tidak mampu Anda lakukan. Jika Anda melihat Anda memiliki masalah lakukan sesuatu tentang itu! Jangan duduk dan berharap segalanya akan menjadi lebih baik; kemungkinan itu tidak akan terjadi.

Jika Anda memiliki produk

0 Comments:

Post a Comment